seberat apapun beban masalah yang elo hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan elo

pengunjung

Selasa, 15 November 2016

Wong Pelit

Bismillah. Yey!!. Nama saya Wahyu Fajar Ibrahim.. Jadi kita itu pasti punya teman, dan teman kita itu pasti beda-beda. Jujur saja kalian pasti juga punya teman yang pelit. Iyakan.. ya!!

Saya mendiskripsikan teman yang pelit itu dalam satu kata ‘JUANGKREKk’.



Saya juga punya temen (yang tentunya pelit). Saya ga bisa sebutin namanya karena itu privasi, kalo ga salah namanya Paku. Iya Paku. Jadi sipaku ini pelit. Pernah saya paksa si Paku untuk nraktir saya dan saya di beliin es teh manis sama si Paku. Pas saya coba es tehnya, ternyata ga manis. Saya Tanya kan sama si Paku..

“eh,Paku.. es tehnya kok tawar sih.’’

“iya, gue tadi mesen gulanya sedikit’’.

Saya bingung. “kok gitu.’’

Si Paku jawab. ‘’iya, biar bayarnya juga sedikit’’

‘’lah!! Ga ngaruh kampret!! Mau gulanya banyak, mau gulanya sedikit bayarnya tetep sama!!’’.

Huft!!!! Yowes lah.. dan setelah itu saya nongkrong sendiri (boker) sambil mikir. Kenapa ada orang pelit di dunia ini?. Kenapa orang bias pelit?.

Mungkin orang-orang pelit ini waktu kecil di ajari untuk hidup berhemat, ehh tapi malah nyasar..
Orang pelit ini mungkin juga punya perinsip. Kalo orang hemat perinsipnya ‘hemat pangkal kaya’ . nah orang pelit perinsipnya ‘pelit pangkal kaya raya’. FAIL!!

Orang pelit itu berbeda dengan orang hemat. Saya jelasin ya. Orang pelit itu, dia yang dikendalikan sama uang. Sementara orang hemat , dia yang mengendalikan uang. Misalnya gini. Orang hemat rela mengeluarkan uang demi kebutuhannya. Misalnya buat beli pulpen.(Kalo ga punya pulpen). Kalo orang pelit.. bodo amat mending minjem pulpen dari pada beli, yang penting duitnya utuh.. juangkrekk!

Dan setelah saya cari tahu, orang pelit itu ada tingkatanya.. oke, langsung saja yang pertama.

1. PELIT NORMAL.

dalam tingkatan ini sebenernya pelitnya karena takut.
Contoh:

‘’eh, yu.. Wahyu. Aku pinjem surat tanahmu ya’’

‘’loh, buat apa, Tas (temen saya namanya kertas)
.
“mau aku gadein”

“lah! Ga boleh’’

‘’wes to ndang!! Ojo pelit-pelit ngono lo’’.

‘’ga oleh. Aku nko diseneni mbahku lo!!’’
FAIL!!. Oke lanjut…

2. PELIT KELAS TERI.

Dalam tingkattan ini biasanya pelitnya soal materi. Misalnya kalo kalian mau minjem duit ke temen kalian yang pelit terus ga di kasih. (ya iya lah, lu minjem duit sama orang pelit. Lu gila?).

3. PELIT KELAS KECOA TERBANG.

mungkin sebagian dari kita kesel , kalo minjem duit ketemen kita terus ga di pinjemin. Tapi lebih ngeselin lagi kalo kita minjemin duit ke temen , pas giliran di tagih temen kita tiba-tiba ngilang..
Contoh:

“eh, Tas, Kertas.. utang lo yang kemarin mana?”

‘’oh iya, utang gue yang 750 ya.. sebentar.. kuchiyose no jutsu’’ *cling *tiba-tiba kertas berubah jadi pohon*

“JUANGKREKK!!’’.

4. PELIT KELAS DEWA.

Ini adalah tingkatan pelit yang paling berbahaya. Jadi orang pelit dalam tingkatan ini berciri-ciri seperti berikut.. rambutnya pajang, warna pirang, dan badanya besar terus bawa palu kemana-mana..
*sek. Sek. sek. Iku lak yo dewa Thor, Yu..* (moso to?).
oke. Saya ralat lagi. Orang pelit dalam tingkatan ini sifat pelitnya sudah kejam. Orang pelit dalam tingkatan ini biasanya orang kaya yang sombong. (biasanya lo) dan kekejaman pelitnya itu terlihat pas saat ga mau ngasih sedekah. Ga mau beramal. Ga mau berqurban. Wes pokoke final level pelite.
(wes sugeh, pelit, sombong pisan.. mlebuo film hidayah ae, lek, lek!).


Huft.. y owes lah.. jadi tingkatan pelit kalian yang nomer berapa (aku seng nomer 3).
Jadi kesimpulanya kita itu sebagai mahkluk hidup itu harus saling berbagi. (eleng cah. Awak e dewe ga urep dewe) berbagi entah itu makanan, minuman, tenaga, pikiran, pacar.. (yo seng pacare kokehan kui mbok di bagi-bagi). FAIL.

Berbagi lah. Bersedekahlah. Percaya deh sama saya. Kalo kita bersedekah, harta kita ga ín habis. Insyaallah bakal nambah.. amin…
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

peringatan. tulisan di atas adalah tulisan bocah stress. jangan percaya apa yang bocah ini tulis. kalo percaya,, ya ga papa sih.. pokoknya kalo ada yang kurang. atau gue salah nulis. lo bisa nambahin di kolom komentar. oke. Wasallam. bum!