seberat apapun beban masalah yang elo hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan elo

pengunjung

Minggu, 18 September 2016

Keanehan di Sekitar Saya

Saya itu tinggal di desa, di kota Ponorogo. enak, orangnya ramah-ramah. Tapi ada juga yang ngeselin. Apa lagi emak-emaknya. Kadang mereka itu suka pamer perhiasan emas gitu. Apa lagi pas arisan. Ada yang pamer emas cincin, makeknya sampe puluhan sampe jarinya ga bias di tekuk. Ada juga yang pamer gelang emas, makeknya banyak tapi makeknya di leher. Kecekik lah!!. Mbah saya juga ga mau kalah, dia juga pamer kalung emas tapi emasnya maas yono. Jadi lehernya mas Yono di iket terus di jaadiin kalung sama mbah saya.


Terus emak-emaknya juga suka pamer bau makanan gitu. Jadi kalo masak jendela dapurnya di buka biar aroma makananya kecium sama tetangga sebelah . apalagi kalo lagi masak sate, ngipasinya udah ga pake kipas lagi tapi pake compressor, sekali di compressor terbang satenya. Terbang ke rumah tetangga sebelah. Jadi yang di makan hikmahnya. Yang palig ngeselin embah saya dia juga ga mau kalah. Biar aroma makannanya kecium sama tetangga sebelah, sama embah saya makannanya di kasih minyak wangi. Jadi pas makanannya dicicipin, mulutnya langsung berbusa.

Selain suka pamer emak-emak di daerah saya itu suka ngegosip. Terus gosipnya ga masuk akal lagi. Adalah mereka gossip kalo Yumi itu jualan bakso daging sapi yang belom lahir. Ga masuk akal kan! Terus mereka juga gossip kalo mas Yono (yang di jadiin kalung sama embah saya tadi) itu jualan cilok mata orang. Aneh kan. Saya juga pernah di gosipin katanya saya ini anak buahnya Megatron! Ga jelas banget kan!! Padahal saya ini anak buahnya Decepticon.!

Terus orang-orang di daerah saya itu kalo anaknya rewel itu suka diajakin naik motor biar ga rewel. Missal kalo anaknya rewel ga mau makan gitu. Sama orang tuanya diajak naik motor keliling kampung terus disuapin . terus kalo anaknya rewel ga mau tidur siang juga gitu. Diajakin naik motor, sampe anaknya tidur. Ini jangan- jangan bukan Cuma rewel ga mau makan sama ga mau tidur aja anaknya di ajakin naik motor. Jangan –jangan pas anaknya rewel ga mau boker juga gitu. Anaknya diajak naik motor. Anaknya duduk di jok belakang sambil nongkrong, terus diajak keliling kampung. E’eknya rata satu kampung.

Apalagi anak mudanya juga aneh. Anak muda didaerah saya itu gaya pacaranya suka aneh. Biasanya si cewek suka minta sarungnya si cowok. Cuma buat selimut kalo pas tidur. Katanya kalo tidur biar berasa di kelonin sama cowoknya. Najis banget kan!! Besoknya saya ikutan! Berhubung saya ga punya sarung buat selimut, saya kasih aja pacar saya sarung tangan. Lumayan buat nutupin udelnya biar ga kedinginan.

Selain itu anak muda di daerah saya itu kalo pacaran suka di tempat gelap. Padahal siang hari. Pas malem hari mereka pacaran tetep di tempat gelap. Pernah gitu saya samperin, saya kasih lilin biar ga gelap. Ehhhh.. lilinya ditiup. Malah dikira ulang tahun. Mana saya disuruh neraktir mereka lagi. Saya traktir aja mereka makan-makan. Tapi sebelumnya makannanya saya kasih minyak wangi biar mereka mulutnya pada berbusa!!.

Terus anak muda didaerah saya itu kalo abis PDKTan dan pas mau di tembak itu juga aneh. Kalo udah di tembak atau nyatain perasaan biasanya yang bilang ‘’aku pikir-pikir dulu ya’’. Itu yang cewek. Tapi kalo di daerah saya justru kebalikanya, malah si cowok yang bilang gitu. Jadi si cowok nyamperin si cewek terus bilang ‘’aku pikir-pikir dulu ya’’ terus pergi. Aneh kan!

Kalo sudah pacaran, mereka itu gaya pacaranya suka sok-sokan coupel gitu. Suka di sama-samain. Baju di sama-samain, muka juga di sama-samain. Sama-sama punya jenggot. Terus yang lebih aneh nomor telfon mereka juga di sama-samain. Kalo pasangan normal nomor telfon mereka sama Cuma beda angka belakangya. Kalo pasangan di daerah saya nomor telfonya semua angka nya sama, ga ada angka yang beda. Jadi pas dia nelfon pasangnya , sebenernya yang di telfon dirinya sendiri.. ga taunya emang dia ga punya pasangan alias jomblo.

Terus Anak kecilnya juga aneh. Anak kecil di derah saya itu suka gaya-gayaan. Apa lagi kalo naik sepedah gitu. Kadang mereka naik sepedah terus lepas dua tangan sambil dada-dada. Gaya banget kan! Padahal dia di bonceng. Mana yang mbonceng tukang siomay lagi.

Terus anak kecil didaerah saya itu, kalo ada bus lewat mereka nyamperin sambil ngacungin jempol. Katanya biar dapet klakson telolet. Kemarin, pas di jalan saya liat ada anak-anak nagacungin jempol pas ada bus lewat. Terus sopir busnya nglakson ‘telolet, telolet’. Wah keren banget!! Besoknya saya tiruin! Pas ada bus lewat, saya langsung ngacungin jempol . tapi ga di klakson sama supirnya. Malah supir busnya nongol dari jendela sambil teriak.. ‘’telolet,telolet’’.. ternyata yang saya acungin tadi jempol kaki, pantesan aja ga di klakson sama supir busnya.

Pas busnya sudah jauh, masih aja ada suara ‘telolet,telolet’. Pas saya noleh, ga taunya anak-anak kecil kemarin di sebelah saya sambil berbisik.. ‘’telolet,telolet’’. Ngeselin kan!!

Waktu saya kecil dulu, anak-anak didaerah saya itu suka main petak umpet. Mungkin anak-anak kecil di daerah lain, jaman sekarang mainanya playstation. Tapi kalo didaerah saya, anak-anak kecilnya masih suka main petak umpet. Kerenkan.. cuman mainya bareng playstation.. jadi mereka yang ngumpet, playsationnya yang jaga..

Tapi bagaimana pun juga, saya menikmati keanehan-keanehan itu. Karena hidup itu kalo ga ada anehnya bakal terasa hambar.. kaya nasi kucing tanpa karet, hambar.. (itu ambyar, BEGO!!)
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

peringatan. tulisan di atas adalah tulisan bocah stress. jangan percaya apa yang bocah ini tulis. kalo percaya,, ya ga papa sih.. pokoknya kalo ada yang kurang. atau gue salah nulis. lo bisa nambahin di kolom komentar. oke. Wasallam. bum!