seberat apapun beban masalah yang elo hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan elo

pengunjung

Rabu, 14 Oktober 2015

Gue Kalo Ngadepin Masalah

Test hari ini mood gue ilang.Malah masalah gue yang nambah. Rasanya gue mau tiduran di atas rell aja.MASALAH!.
Tapi kalo gue punya masalah itu biasanya gue pergi sendiriaan yang jauh gitu biar masalah gue terkikis.
*hla terus kenapa lo ga pergi?*.
nah itu dia masalahnya.. pas gue udah dandan cakep dan siap 'on the way' liburan masalah lain muncul. Bukanya gue ga boleh pergi,  tapi gue ga enak aja mau pergi. Jadinya, gue ga jadi pergi karena sebuah masalah. Ga nyambung kan masalah gue?. Emang masalah gue ga nyambung. MASALAH BUAT LO *YANG SERIUS WOYY!!*


Oke sekarang gue serius. kalo gue punya masalah biasanya gue pergi liburan yang jauh sendirian. iya sendirian. (jones sih). bukanya jones tapi biar gue ngerti apa yang diri gue butuh. Dan emang sih abis pulang liburan masalah ga langsung ilang gitu, tapi setidak nya gue jadi lebih kuat ngadepin masalah itu.
Tapi dari yang pernah gue lihat, anak jaman sekarang itu nyikapin masalah malah dengan masalah baru. Jadi kaya drama gitu. Misalanya.. berantem sama temennya gara gara sebuah tipe x, terus nyindir di sosmed. Temenya yang disindir ngerasa. akhirnya saling sindir di sosmed, sama sama ga trima terus tonjok-tonjokan, jambak-jambakan, tusuk-tusukan. ending nya perang dunia ketiga.

Gini ya, masalah itu ada, agar kita bisa belajar. Agar kita bisa dewasa. Kalo lo ngadepin masalah  aja masih kaya anak kecil, ya lo ga bakal bisa dewasa.

*terus gimana ngadepin masalah dengan dewasa itu, Jar?*

Ini versi gue ya..
Pertama-tama tarik nafas dalem-dalem, atur emosi lo jangan sampe emosi mengambil alih otak lo untuk berfikir jernih. Kalo lo mau nangis ya nangis aja, kalo mau teriak ya teriak aja, kalo lo mau telanjang ya terserah yang penting pikiran lo bisa tenang..
Terus lo berfikir positif deh..
Pejamin mata lo dan cari solusinya. Kalo lo udah nemu solusinya Cepet deh selesein masalah lo biar ga tumbuh besar. Kalo lo ga nemu solusinya.. mending lo mati aja HAHAHAHA!!! *PLAK!!!*
lanjut, gue serius.. kalo lo ga nemu solusinya ya lo tetep berfikir positif aja. Gini ya, bukanya Tuhan udah janji selalu ada kemudahan dari setiap masalah iya kan. masalahnya lo harus sabar nemuin solusi buat masalah lo. Tapi yang pasti seberat apapun masalah lo jangan pernah lari dari sebuah masalah karena itu bakal numbuhin masalah baru. gitu sih.
oke Nama gue Wahyu Fajar Ibrahim... Selamat malam.
(biar dikiria lagi open mic gitu. mehehehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

peringatan. tulisan di atas adalah tulisan bocah stress. jangan percaya apa yang bocah ini tulis. kalo percaya,, ya ga papa sih.. pokoknya kalo ada yang kurang. atau gue salah nulis. lo bisa nambahin di kolom komentar. oke. Wasallam. bum!